Rss Feed
  1. TAMAN SAKURA SURABAYA

    Selasa, 08 Desember 2015


    Taman Harmoni atau biaasa dikenal dengan Taman Sakura. Taman ini dulunya sebuah gundukan sampah di daerah keputih, lalu disulap oleh Bu Risma menjadi taman yang sangat Indah. Taman sakura ini memiliki tumbuhan yang tidak ada di kota lain yaitu tumbuhan bunga sakura, meski tidak sebagus di Jepang, masyarakat sangat menyukai tumbuhan ini.
     Meskipun belum lengkap pembangun taman keputih ini, namun jika anda pergi kesini anda tidak akan kecewa. indahnya pemandangan bunga berwarna warni siap menyejukkan mata anda setelah lelah aktifitas selama seminggu. ada banyak bunga yang menantang untuk dipandang seperti bunga jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya surabaya), bungur dll. mereka dikelompokkan menjadi beberapa blok dan pemisahan warna tiap bloknya, ada bunga warna putih, oranye, merah, ungu, kuning, merah muda dan magenta. 
                Tidak ada harga yang dipungut untuk Taman yang indah ini alisa gratis untuk masuk kedalamnya. Kekurangan ttaman ini adalah panas, dikarenakan dulunya bekas dari TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Di tengah indahnya taman kita akan dikejutkan dengan beberapa sampah plastik yang ada sekitar tumbuhan, bukan karena pengunjung yang membuang samaph sembarangan namun karena sisa dari TPS.

                Tempat ini sangat cocok untuk preweding, dan biasanya digunakan oleh para remaja untuk photo sesion / photo shot. Pemilihan tempat ini karena banyaknya tumbuhan berwarna-warni yang menghiasi Taman tersebut.
                Taman ini sangat mudah dijangkau karena belakang terminal lyne dan dekat dengan SMK 10 Surabaya, selain itu taman ini memiliki area bermain, mushola, toilet serta warung makan untuk para pengunjung.
    Lokasi taman ini juga bersebelahan dengan Hutan Bambu. Hutan bambu ini sangat cocok untuk hunting, karena memiliki angel foto yang bagus dari segala arah. Namun yang paling menggangu mata adalah sampah plastik yang berserakan, sampah plastik ini bisa dari pengunjung dan taman yang dulunya bekas tempat pembuangan akhir (TPA).
    Hutan bambu ini sangat sejuk meski cuaca sedang panas-panasnya dikarenakan rindangnya, dan banyaknya pohon bambu yang berdekatan jarakanya. Kalo pergi kesini harus menyiapkan uang Rp. 2.000 untuk parkirnya, tempatnya sendiri free.
     Sekian info wisata dari admin, tunggu tempat wisata keren nan asik di Surabaya lainnya. J











  2. 1 komentar:

    1. Unknown mengatakan...

      bermanfaat banget thank you xD

    Posting Komentar

Total Tayangan Halaman