Rss Feed
  1. HOUSE OF SAMPOERNA

    Minggu, 11 Oktober 2015


    Museum Sampoerna adalah sebuah museum yang terletak di Surabaya lama. Bangunan yang bergaya kolonial Belanda dengan 4 pilar besar yang bertengger di depan gedung utama. Bangunan megah bergaya kolonial Belanda yang dibangun sekitar tahun 1862. Saat ini merupakan situs bersejarah yang dilestarikan.
    Awalnya bangunan ini merupakan panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda. Lalu, bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee pendiri Sampoerna pada tahun 1932 dan dijadikan tempat pertama produksi rokok Sampoerna.
    Tidaklah sulit sebenarnya akses menuju House of Sampoerna yang beralamat di Jl Taman Sampoerna 6, Surabaya. Ini karena letaknya yang berada di tengah Kota Surabaya. Walaupun kita harus masuk gang terlebih dahulu, namun sepanjang gang tersebut banyak plakat-plakat penunjuk arah menuju Museum House of Sampoerna.
    Tempat ini memiliki cafe sampoerna disebalah gedung utama. Cafe tersebut memiliki suasana yang cozy dan memberikan aroma-aroma jamn dulu.
    Tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi para remaja surabaya yang hobbynya hunting foto. Ada spot-spot foto yang bagus baik di dalam maupun diluar gedung. Diluar Gedung tempat yang biasanya dijadikan tempat foto yaitu bangku ditaman, tembok dari kayu, tanaman rambat di dinding tembok, dan di depan pintu Gedung utama. Bila di dalamGedung atau Museum yang biasa digunakan untuk foto adalah sofa merah dengan background merah, tak hanya itu kita bisa berselfie ria dengan peralatan pembuatan kopi atau relif dan sejarah singkat yang ada di dalam Museum. Tempat ini biasanya digunakan untuk pemotretan, hunting, photo sesion bahkan pre wedding sekaligus karena memiliki suasana yang klasik.
    Satu lagi, agenda yang ditawarkan di Museum HOS adalah keliling Surabaya gratis yang dikemas dalam acara 'Surabaya Heritage Track'. Untuk jadwal bus yang mengangkut para wisatawan dimulai pada pukul 09.00-10.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, 15.00-16.00 WIB. Bus ini akan membawa kita mengunjungi tempat-tempat sejarah di Surabaya serta kita akan dipandu oleh Tour Guide yang ramah serta detail menjelaskan tentang sejarah kota Surabaya. Jadi, tunggu apalagi untuk berkunjung ke Surabaya dan mampir ke House of Sampoerna J.


  2. 1 komentar:

    1. Dea mengatakan...

      Keren banget Gambarnya :)

      Info Rumah dan Perumahan

    Posting Komentar

Total Tayangan Halaman